Monday, February 25, 2008

|Laskar Pelangi|

Buku yang indah dan menggugah. Nggak bisa komentar apa-apa lagi....gue sukaaaaaaaaaa banget sama buku pertama dari tetraloginya Andrea Hirata ini..
Mungkin inilah buku Indonesia pertama semenjak Lupus dan Bumi manusia yang sangat gue sanjung tinggi-tinggi (kenapa Lupus bisa bersanding ama Bumi manusia ya?heehe..itu semata-mata karena ada rentang waktu dan faktor usia..waktu ABG,baca Lupus aja udah hebat bener)
Mas Andrea, semoga anda mendapatkan pahala dari Allah SWT karena menulis buku yang bermutu (doa ini juga sudah gue layangkan buat Mas Seno Gumira dan Pak Pram,huhuhu)..betapa beraninya anda mengangkat tema pendidikan dan figur anak-anak miskin dari pulau Belitung nun jauh disana. Sementara novel-novel di rak bestseller isinya penuh sesak dengan buku cinta-cintaan cetek(those so-called chicklit,teenlit,metropop..and only God Knows what else...)
Semoga terus konsisten bikin cerita yang membumi dan terus memotret cerita keseharian yang penuh ironi, tanpa harus men-sedih-sedihkan penuturannya. Gaya bertutur Mas yang komikal, kalo menurut saya sih, malah memperkuat ironi yang coba diceritakan.
End of words, this is a book that would make you feel like 'losing a good friend' after you've finished it.
Bravo!


(image courtesy of www.gettyimages.net)

2 comments:

cheapdrunk said...

jadi inget elo, kemaren gue ke toko buku, ada corner "LASKAR PELANGI" gede2..hehehe...eh abis itu ketemu 5cm mejeng sebelahnya persis, what are the odds? :P

miss_e said...

owh..mendingan beli n baca laskar pelangi aja deh..huhuhuhuh...lebih worth it :D