Monday, October 13, 2008

|singlish barbie|

Sore itu gw lagi 'menjenguk' gramedia Grand Indonesia yang kabarnya gede banget (dan ternyata memanggg gede bangett,2 lantai!!).
ketika sedang asik memilih-milih buku, ada anak balita lari-lari melewati saya. Di tangannya ada buku cerita seri barbie. Ibu si anak ternyata ada di belakang saya, jadi bukan nguping doong kalo selanjutnya saya mendengar jelas percakapan mereka,heeheheh....

anak : 'mommy,i want this book'
(anak sekarang emang canggih,kecil-kecil bahasa inggrisnya dah lancar..)
ibu : 'ok, but not the indonesian one, take the english one'
(dengan singlish yang kentel banget)
anak : 'but i want this!'
ibu : 'yes but the english one,oke?'
(gak lama kemudian dia menyuruh baby sitter-nya buat nyariin buku tersebut
versi bahasa inggrisnya..dengan bahasa indonesia yang faseh bener...)
gw : 'lah ternyata orang indo jg doi..' (dalam hati tentunya)


Ternyata..banyak ya orangtua yang nyata-nyata mengajari anak untuk jadi kacang yang lupa pada kulitnya. Jangan-jangan, semakin kesana bahasa Indonesia cuma jadi bahasa pengantar antara majikan - pembantu.
Sedih banget.

2 comments:

cafelosophy said...

kayaknya tuh nyokap pengen anaknya kayak Cinta Laura yg udah ujan, becek ga ada ojek wakakakak pisss bu ga usah emosi emang orang indonesia itu pada latah (termasuk saia)

miss_e said...

hei-ho...thanks bonk commentnya..
u're rite btw,latah emang budaya kita.tp ya plis deh *masi emosi*
hehehehe....